informasi seputar model rambut, gaya rambut, dan trend rambut pendek dan panjang Terbaru terpopuler 2015 baik itu untuk pria maupun wanita

Minggu, 29 Maret 2015

Apa Itu Pomade ? Sejarah Dan Asal Mula Nama Pomade ?

Apa Itu Pomade ? Bagaimana sejarah dari nama pomade ? Apa perbedaan antara pomade dengan wax rambut ? Bagaimana dasar penggunaan dari pomade tersebut? Seperti apa penampakan pomade itu ? Sebelum kita membahas tentang apa itu pomade terlalu dalam, mari kita lihat beberapa penampakan pomade yang populer:


Apa Itu Pomade - Murrays pomade

Apa Itu Pomade - Grants pomade

Apa Itu Pomade - Suavecito pomade

Apa Itu Pomade - royal crown pomade

Apa itu pomade ?


Pomade adalah sejenis minyak rambut yang dibuat dari zat berminyak atau sejenis bahan dari wax (lilin) yang digunakan untuk penataan gaya rambut. Penggunaan Pomade itu sendiri adalah digunakan untuk membuat rambut agar terlihat lebih licin dan mengkilap, dan tidak kering itu. Minyak rambut pomade terbukti bertahan dalam menata rambut lebih lama dari kebanyakan produk perawatan rambut yang lainnya.Anda haruslah mencuci rambut anda untuk menghilangkannya. Pomade yang asli adalah berasal dari abad kedelapan belas dan kesembilan belas yang terbuat dari lemak beruang atau babi. Akan tetapi pembuatan minyak rambut pomade pada zaman modern saat ini telah menggunakan Lanolin, beeswax dan petroleum jelly sebagai bahan dasarnya. Sifat kaku dari pomade itu sendiri biasanya digunakan untuk membuat gaya rambut seperti pompadour atau quiff. Sedangkan sifat pelembab tahan lama membuatnya populer dengan individu dengan rambut berstuktur Africa-asia.

Asal Mula Nama Pomade


Kata bahasa Inggris "pomade" berasal dari bahasa Perancis yang berarti pommade "salep", itu sendiri berasal dari bahasa Latin pomum (buah, apel) melalui Pomata Italia atau pomo (yang berarti "apel" -sebagai resep salep asli terkandung tumbuk apel). Pomade modern mungkin mengandung wewangian, Akan tetapi mereka biasanya tidak beraroma buah-buahan.

Sejarah Dari Pomade


Pada abad ke-19, Lemak beruang biasanya menjadi bahan pomade utama. Pada awal abad ke-20, petroleum jelly, lilin lebah (beeswax), dan lemak babi menjadi bahan yang lebih umum digunakan untuk membuatnya. Pada abad ke-20 awal pomade termasuk Merk "Murray" menjadi unggulan saat itu, Kemudian Brylcreem (diperkenalkan pada tahun 1928), dan disusul oleh Dressing Royal Crown Hair (berasal pada tahun 1936). Sedangkan Minyak Rambut bermerek "Dixie Peach" dipopulerkan oleh remaja laki-laki di AS pada Perang Dunia II tahun 1960-an.

Pomade dulunya jauh lebih populer daripada sekarang, meskipun mereka telah kembali populer di tahun 2010-an dengan beberapa tambahan bahan baru,Yaitu sekarang menampilkan jauh lebih sedikit lanolin atau lilin lebah dalam formulasi mereka. Gaya rambut modern yang melibatkan penggunaan minyak rambut adalah gaya rambut ducktail, pompadour dan quiff.

Pemakaian Pomade


Tidak seperti hair spray dan gel rambut pada umumnya, pomade adalah bersifat tidak kering, dan dapat bertahan lebih lama. Pomade digunakan untuk gaya rambut (termasuk kumis, cambang, dan jenggot), memberikan efek lebih gelap, lebih klimis(terlihat licin), terlihat bersinar, dan sering dikaitkan dengan model gaya rambut klimis pria dari awal hingga pertengahan abad ke-20. Karena sifat berminyak nya, pomade dapat bertahan lebih lama dan harus berkeramas untuk menghilangkannya. Biasanya, mengolesi rambut yang menggunakan pomade dengan minyak zaitun dan berkeramas dengan air hangat juga bisa digunakan untuk menghapus pomade.

Beberapa produk pomade, seperti wax untuk kumis (mustache wax), dipasarkan untuk penggunaan tertentu, sedangkan produk-produk seperti Ultra Sheen, adalah dipasarkan untuk konsumen tertentu juga. Minyak Rambut pomade sering digunakan untuk rambut orang yang bertekstur afro(afrika-asia) agar rambutnya tidak kering. Semua produk ini datang dalam berbagai tekstur dan konsistensi, dan pada dasarnya mencapai efek yang sama baik sebagai wax rambut atau pomade.

Perbedaan antara wax rambut dan pomade


Secara tradisional, perbedaan antara wax rambut (hair wax) dan pomade adalah bahwa pomade memberikan rambut lebih klimis (licin) dan terlihat bersinar, sedangkan wax rambut tidak. Hari ini perbedaan antara pomade dan wax rambut menjadi agak ambigu terutama karena banyak pomade lebih banyak mengandung beeswax. wax rambut dan pomade biasanya sering tidak dipasarkan dengan nama-nama tersebut, tetapi kebanyakannya dicap antara lain sebagai "paste" "putty," "glue" atau "whip" .

Baca juga tentang :  cara memilih pomade yang tepat

Demikainlah informasi dari saya mengenai apa itu pomade .Semoga bermanfaat bagi anda yang mencari tentang info tersebut

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Itu Pomade ? Sejarah Dan Asal Mula Nama Pomade ?

1 komentar:

Poskan Komentar